Awal Tahun 2018 WhatsApp Ditutup. Benarkah?

bb smartphone whatsapp quit 2018 ditutup sad emoji blackberry nokia android

Tidak kurang dari satu hari, tepatnya pagi tadi (28/12/2017). Berita buruk telah melanda di beberapa pengguna sosial media termasuk pengguna aplikasi besar WhatsApp. Salah satu aplikasi chatting gratis dengan pengguna lebih 1 miliyar ini, kabarnya akan resmi ditutup pada awal 2018 nanti.

Ini adalah kabar yang tidak mengenakan bagi sejumlah besar pengguna aplikasi WhatsApp. Namun apa daya, perusahaan sepertinya sudah mengambil keputusan yang tepat untuk awal tahun nanti, yakni WhatsApp resmi ditutup!

Baca juga: Canggih! AI ini Bisa Membuat ulang GAME Super Mario Bros Hanya dengan Cuplikan Gameplay

Menurut postingan lama yang di-update di situs blognya,  perusahaan akan resmi menutup operasinya pada sejumlah sistem operasi termasuk BlackBerry dan Nokia. Penutupan ini berlaku hanya di beberapa sistem operasi lawas seperti BlackBerry OS, BlackBerry OS 10, Windows Phone 8.0, dan Nokia S40. Namun tidak menutup kemungkinan sebelum tahun 2020, penutupan juga akan terjadi pada sistem operasi milik Google yaitu Android 2.3.7 atau versi yang lebih tua.

"Platform ini tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan," Ujar salah satu dari pimpinan WhatsApp. "Jika anda menggunakan salah satu perangkat mobile yang terpengaruh ini, sebaiknya upgrade ke versi OS yang lebih baru yang menjalankan OS 4.0+, iPhone versi iOS 7+, atau Windows Phone 8.1+ sehingga anda dapat terus menggunakan WhatsApp."

pixabay whatsapp messenger unik girl hot

Salah satu pemilik WhatsApp juga memperingatkan bahwa fitur akan berhenti "kapan saja".  "Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami, tapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp," Ujarnya lagi.

Baca juga: 4 Tips ini Bisa Bantu Kamu Ngomong ke Alexa

Memang terdengar sangat memprihatinkan setelah mendengar berita ini. Belum lagi untuk pengguna BlackBerry, selain WhatsApp yang tidak dapat lagi diakses, beberapa layanan seperti Travel dan video Playbook kabarnya juga akan gulung tikar pada bulan Februari dan Maret 2018.

Sumber: refinery29, in.pcmag
Awal Tahun 2018 WhatsApp Ditutup. Benarkah? Awal Tahun 2018 WhatsApp Ditutup. Benarkah? Reviewed by Unknown on December 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.