4 Tips ini Bisa Bantu Kamu Ngomong ke Alexa

asistendosen asdos amazon alexa echo music people beutifull girl cute sexy mounth

Hello apa kabar sobat Asdos! Di zaman serba teknologi ini rasanya kurang sempurna kalau belum ditemani speaker canggih milik Amazon. Amazon Echo atau yang lebih dikenal Alexa merupakan speaker canggih bermuatan AI, yang dirancang untuk membantu meringankan beban pekerjaan rumah maupun kantor bagi penggunanya. Nah, yang dulu atau sampai sekarang menyalakan lampu, mendengarkan berita, atau hal-hal lainnya dilakukan oleh keringat kita, sekarang justru malah bisa dilakukan oleh speaker kecil ini. Jos bukan?

Apa saja yang harus dilakukan pertama kali dengan speaker Alexa?

Tapi, berhubung fitur Alexa ini sangat banyak atau lebih dari 10.000 keterampilan yang dimiliki Alexa, sehingga akan sangat sulit bagi pengguna baru dalam memperlakukan speaker kecil ini. Untuk itu, sahabat Asdos ingin memberikan tips ini buat sobat pengguna baru Alexa, yang mungkin sedang bertanya-tanya apa saja sih yang mesti dilakukan pertama kali dengan Alexa. Nah, berikut tips-tips nya!

1. Menyiapkan Flash Briefing Alexa

pixabay seo komputer tips web camera email teknologi book facebook twitter music

Hal yang paling mudah dilakukan ketika pertama kali sobat menggunakan Alexa sebagai asisten pribadi, adalah menyiapkan Flash Briefing Alexa. Dengan Flash Briefing, artinya sobat menyuruh Alexa untuk memperbaharui informasi terkini dari situs web yang sobat tentukan. Misalnya, sobat ingin mengetahui update terbaru tentang Tips & Trik dari Asistendosen, atau update terbaru dari kanal humor Babe, sobat bisa mengatur langsung dari Flash Briefing ini.

Nah untuk mengatur fitur ini sobat bisa langsung mengunjungi alexa.amazon.com, atau bisa menggunakan smartphone Android/IOS kesayangan sobat. Caranya cukup pergi ke Setting Flash Briefing.

2. Membuat Profil Suara

speaker pixabay music people musik add sound

Karena Alexa adalah program yang dapat berbicara melalui suara langsung dengan penggunanya, maka membuat profil suara merupakan hal yang wajib dilakukan pertama kali. Dengan membuat profil suara ini, Alexa dapat mengenali suara dan melakukan tugas-tugas yang diperintahkan oleh penggunanya. Untuk menambahkan suara, sobat bisa membuka Setting > Accounts > Your Voice pada apliaksi Alexa di smartphone sobat.

Baca juga: Internet Explorer 11 Di Windows 10 Ngga Kepake? Begini Cara Menghapusnya!

Sedikit tambahan, di awal tahun ini Amazon sudah menambahkan fitur pengenalan ke dukungan multi-user nya. Keuntungannya dari fitur baru ini, Alexa bisa lebih mengenali suara pemiliknya dan yang bukan pemiliknya.

3. Mengatur Layanan Musik

music people headset smile beutifull cute girl white black sofa

Hari-hari tanpa musik memang terasa hampa dan membosankan. Untuk itu, sobat perlu mengatur layanan musik yang harus diputar ketika sobat menyuruh Alexa untuk memainkan musik favorit sobat. Nah, sobat bisa menyuruh Alexa memainkan musik langsung dari Amazon Prime Music, Spotify, Pandora, atau bisa langsung dari perpustakaan musik sobat. Caranya dengan membuka Setting > Music & Media.

Apabila Alexa tidak bisa memainkan musik dari layanan yang sobat inginkan, sobat tidak perlu khawatir, karena sobat tetap bisa memainkan musik di Alexa dengan menghubungkan Bluetooth pada smartphone sobat.

4. Ulangi Apa Yang Dikatakan Alexa

people speaker sound test mix music beutifull girl smile cute sexy

Nah ini adalah fitur yang seringkali diabaikan oleh pengguna baru maupun pengguna yang sudah lama menggunakan Alexa. Padahal ini fitur yang sangat berguna sekali ketika kita tidak mendengar jelas apa yang dikatakan Alexa, jadi kita bisa menyuruh Alexa mengulangi perkataannya lagi.

Untuk menggunakan fitur ini sobat tidak perlu melakukan pengaturan, cukup bilang: "Alexa can you say that again?", sobat sudah menggunakan fitur hebat ini.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Komputer Kamu Membencimu | Tips Perbaiki Komputer Lemot

Pada intinya, penggunaan asisten pribadi cerdas seperti Alexa ini sangat membantu dalam melakukan pekerjaan yang mungkin tidak bisa dikerjakan sendiri. Namun tahu apa yang harus dikerjakan Alexa itu yang paling penting, sehingga keberadaannya tidak akan membawa cuma-cuma.

Nah, jadi itulah 4 tips buat pengguna baru Alexa. Apabila sobat punya pandangan lain, atau ingin melengkapi tulisan ini, sobat bisa sharing di kolom komentar dibawah. Selamat mencoba!
4 Tips ini Bisa Bantu Kamu Ngomong ke Alexa 4 Tips ini Bisa Bantu Kamu Ngomong ke Alexa Reviewed by Unknown on December 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.