Ini Dia! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cepat Miliki Windows 10 IB 17063


Hello apa kabar sobat Asdos! Apakah sobat masih pengguna setia Windows 10? wah... kebetulan nih! Kabar gembira untuk pengguna Windows 10 lama, sekarang pengguna bisa menikamti fitur keren dari update Windows 10 IB 17063.

Baru-baru ini Microsoft telah resmi umumkan rilis terbarunya untuk Windows 10 Insider Build 17063, setelah alami hampir dua minggu penundaan. Katanya ada beberapa pembaharuan baru yang akan mengejutkan bagi pengguna Windows 10 lama. Kira-kira apa saja ya? dan kenapa sobat harus cepat-cepat miliki Windows IB 17063 ini. Yuk! simak ulasannya.

1. Windows 10 Insider Build 17063 dilengkapi dengan fitur Timeline


Sama seperti Windows 10 rilis sebelumnya, dimana sobat bisa menemukan Cortana di bagian kiri bawah Taskbar, dan tombol Start Windows. Namun kali ini Windows 10 hadir dengan fitur yang lebih keren, yang mungkin ngga sempat terbayangkan kalau fitur seperti ini benar-benar diciptakan. Nah fitur ini disebut Timeline, dengan Timeline sobat dapat kembali ke masa lalu dimana sobat saat itu sedang membuka aplikasi A dan menyimpan file di direktori B misalanya, dan sobat dapat membukanya kembali dengan hanya sekali klik. Ajaib bukan?

Baca juga: CANGGIH, AI ini Bisa Membuat ulang GAME Super Mario Bros Hanya dengan Cuplikan Gameplay

Pada Timeline ini juga sobat bisa mencari aktivitas sobat dan diatur mulai dari minggu, hari, bahkan jam. Kalau sobat masih kesulitan mencari aktivitas setelah penggunaan beberapa bulan, sobat juga bisa mencari aktivitas yang sobat ingin cari lewat kolom search.

2. Kombinasi Activities


Selain fitur Timeline, ada juga fitur Activities. Ini adalah fitur gabungan dari beberapa aplikasi yang ditampilkan semuanya di Timeline. Misalnya, sobat ingin melihat riwayat aktivitas saat browsing di browser Edge, atau ingin tahu musik terakhir yang dimainkan, sobat bisa melihat semuanya melalui Timeline.

3. Lebih produktif dengan Cortana


Fitur yang ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna setia Windows 10. Tapi jangan salah lho, si asisten digital pribadi alias Cortana sekarang juga bisa bikin sobat lebih produktif lagi saat sobat beralih ke ponsel atau laptop. Setelah pembaharuan Cortana, tidak lagi cuma untuk tanya-jawab seputar, "Nope, I am Cortana!" tapi kini bisa digunakan untuk menyarankan aplikasi mana yang ingin digunakan kembali.

4. Pembaharuan lancar di Microsoft Edge


Bagi sobat yang suka browsing-an menggunakan Microsoft Edge, pembaharuan ini sebuah anugerah yang tidak bisa ditolak. Pembaruan baru pada Microsoft Edge membawa banyak keunggulan bagi Edge sendiri. Selain tema Dark yang diperbahuri agar lebih mengkilap, sekarang Edge juga lebih mudah digunakan alias user-friendly, dan itu khas dari Edge UI nya sendiri.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Komputer Kamu Membencimu | Tips Perbaiki Komputer Lemot

Keuntungan lain dari Edge yang diperbaharui, pengguna bisa melihat halaman web secara offline, dan ini berguna sekali bilamana koneksi internet yang digunakan buruk atau kurang stabil.

5. Pemberitahuan Emoji pada Taskbar


Kalau sobat ingin melihat beberapa fitur keren lainnya dari Windows 10 IB 17063, fitur ini salah satunya. Sebenarnya fitur ini tambahan untuk fitur People yang mungkin telah ada sejak Windows 10 lama. Namun yang membedakan, adalah Emoji yang muncul seperti pop-up langsung pada taskbar, dan itu akan muncul setiap kali teman dari lingkaran People sobat mengekpresikan diri melalui pesan.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa sobat harus cepat miliki Windows 10 terbaru. Sebenarnya masih banyak fitur-fitur baru yang bisa diceritakan. Apabila sobat tertarik ingin tahu lebih lengkap fitur Windows 10 Insider Build 17063, sobat dapat mengunjungi Windows Blogs. Dan jangan lupa sharing pengalaman menggunakan Windows 10 terbarunya ya. Selamat mencoba!
Ini Dia! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cepat Miliki Windows 10 IB 17063 Ini Dia! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cepat Miliki Windows 10 IB 17063 Reviewed by Unknown on December 24, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.