5 Alasan Kenapa Komputer Kamu Membencimu | Tips Perbaiki Komputer Lemot

alsan 5 alasan kenapa laptop lemot membencimu kamu komputer tips trick cara dapat uang gratis 100% hallal cara jadi kaya mendadak ayo kaya sekarang bingit hitz micin anak micin

Hello apa kabar sobat Asdos! Pernah terpikirkan ngga kalau komputer juga memiliki perasaan yang sama seperti kita, lho! Komputer yang selama ini sobat gunakan untuk membaca artikel ini, mungkin sekarang sedang merengek-rengek tidak karuan (😖). Memang tidak nampak seperti yang kita lihat, tapi percayalah sobat, ia mengeluhkannya dalam bentuk lain. Jadi sobat, daripada melakukan pembicaraan yang ngga berfaedah lebih baik langsung ke pokok pembahasannya saja.

Mengapa komputer kamu membencimu? Bagaimana agar komputer kamu lebih mencintaimu?

Nah, jadi kalau sobat termasuk orang yang ceroboh, kemungkinan besar komputer sobat akan sangat membenci sobat. Dibawah ini hal-hal yang tidak disukai komputer jika sobat melakukannya:

1. Kamu terlalu cuek meski ada banyak debu dan kotoran di seluruh komputer kamu, terutama bagian dalam komputer


Nah, saya jadi ingat teman seperguruan tinggi saya ketika dia memamerkan komputer mahalnya. Apa itu mereknya? ASUS. Tidak lebih dari satu tahun komputernya mendadak macet ketika digunakan aktivitas bermain game. Dan ketika saya tengok, saya hanya mengangguk-anggukan kepala (😅). Debu dan kotoran berseseran di bagian casing, hampir di seluruh body komputer. Akibatnya komputer menjadi lemot, dan pada akhirnya memerlukan penanganan teknis.

"Kadang se-mahal-mahalnya komputer tidak akan bertahan lama jika kita tidak peka terhadapnya"

Banyaknya debu dan kotoran di area komputer terutama pada bagian kipas pendingin, ini akan menyebabkan komputer menjadi bekerja lebih keras, karena panas terjebak di bagian dalam body komputer, dan ini adalah alasan komputer menjadi lambat dari waktu ke waktu. Jadi, jika kita ingin agar komputer bertahan lama hingga tahun ke tahun berikutnya, kita harus menjaganya tetap rapi dan rapi.

2. Ngga peduli pokonya download aja


Please sobat, semoga kita dijauhkan dari kebiasaan buruk ini. Banyak dari mereka tidak peduli apa yang telah di unduhnya, tidak mengetahui secara jelas software apa yang telah mereka install, bahkan tidak tahu mau diapakan setelah software itu dipasang, dan apa opininya? "seng penting jos wae".

Baca juga: Linux Lite Sistem Operasi Ringan Ramah Pemula

Mendownload software yang tidak jelas asalnya dari mana, tidak tahu kepemilikannya siapa dan kita asal download. Ini sebenarnya kita telah mengundang masuk ransomeware yang berbahaya kepada komputer kita. Begitulah cara ransomeware menyelinap ke kemputer orang. Jadi, sebaiknya pertimbangkan kembali ketika hendak men-download sesuatu di internet dan sebelum memasangnya.

3. Kamu telah membiarkan ribuan program dimuat pada saat startup


Kadang kita sering bertanya-tannya, ''kenapa komputer saya berjalan lambat sekali, padahal tidak ada aplikasi yang saya jalankan?''. Sebenarnya kita telah menjalankan beberapa aplikasi pada saat startup, belum lagi sebagian besar dipasang oleh OEM, dan ini salah satu alasan kenapa komputer kamu membencimu.

Untuk itu, rajin-rajin lah kita memeriksa dan menonaktifkan aplikasi pada saat startup. Nah, sobat dapat menonaktifkan program startup ini dengan pergi ke Task Manager > Startup. Kemudian klik aplikasi yang ingin sobat nonaktifkan, dengan cara mengubahnya ke mode (Status) Disabled.

4. Kamu terlalu sibuk dan ngga pernah berikan istirahat komputer kamu


Kita mungkin orang yang sibuk, melakukan semua aktivitas kita di layar komputer seharian. Tapi pernahkah kita mematikan atau seengganya me-restart komputer kita di selang waktu tertentu, atau malah membiarkannya terus menyala? Hati-hati sobat, ini salah satu hal yang paling dibenci komputer jika sobat terus melakukannya.

Dengan me-restart komputer setelah pemakaian berjam-jam, ini akan membersihkan RAM pada komputer kita, dan membantu sistem mendapatkan awal yang baru setelah beberapa insiden seperti pembekuan (freezing), dan kecelakaan perangkat lunak. Jadi, kalau kita ingin mendapatkan senyuman manis dari komputer kita, berikan ia waktu istirahat 😊

5. Kamu terburu-buru dan asal nyambung ke Wifi yang ngga dikenal


Pernah melihat jaringan Wifi yang berlabel ''bebas'' atau yang ngga menggunakan WPA/WPA2 sama sekali (selain Wifi.id)? mungkin tidak sengaja ketika kita berada di kafe, kampus atau di area umum lainnya? Hati-hati, jangan segera terburu-buru terhubung ke jaringan Wifi yang tidak tahu kepemilikannya. Itu bisa saja orang yang ingin merampas kita.

Baca juga: Ini dia! Cara Berbagi Internet Wifi.id dengan UC BROWSER

Jaringan Wifi yang berlabel bebas atau yang dapat diakses oleh semua orang tanpa harus memberikan otorisasi, kadang memang patut dicurigai. Apalagi dengan nama SSID yang aneh, seperti ''Wifi Gratis!'', ''Hanya Kita?'', ''boleh dicoba'', ''Mydream'', dll. Ini bisa jadi umpan yang disiapkan oleh beberapa cracker, yang mencoba mengakses komputer orang menggunakan aplikasi hacking Wifi untuk mencuri informasi dan menginstal beberapa program berbahaya. Jadi hati-hati dengan jaringan Wifi yang tidak dikenal, jangan sampai itu berakibat fatal bagi  komputer dan diri kita sendiri.

Nah, jadi itu beberapa alasan yang membuat komputer membenci sobat. Sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan diatas, jika tidak ingin terus dibenci oleh komputer sobat. Kalau sobat punya pandangan lain tentang ini, dan ingin melengkapi tulisan ini, sobat bisa sharing di kolom komentar dibawah. Semoga berhasil!
5 Alasan Kenapa Komputer Kamu Membencimu | Tips Perbaiki Komputer Lemot 5 Alasan Kenapa Komputer Kamu Membencimu | Tips Perbaiki Komputer Lemot Reviewed by Unknown on December 22, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.