Robot Menyeramkan Ciptaan Harvard Ini Bakal Membantu Para Medis Di Masa Depan

theasdos.com snake skin robot robotics modern amazing pyton cobra

theAdsos - Dunia semakin dibanjiri robot-robot kecil menyeramkan yang bisa menyapa kita kapan saja.

Baca juga: Acer Swift 7: Laptop Tertipis di Dunia

Sekelompok peneliti di Universitas Harvard (SEAS), telah sukses membuat geger netizen gara-gara hasil penelitiannya yang membuat banyak orang takut. Ya, itu adalah SnakeSkin Robot. Dilansir seas.harvard.edu, Rabu (21/02/2018), SnakeSkin Robot adalah robot lunak yang terbuat dari tabung berbahan karet dan ditutupi Kirigami; seni kuno Jepang dari potongan kertas tiga dimensi.



Cara robot ini bergerak terlihat sebagaimana ular aslinya berjalan di tanah. Robot ini bergerak kedepan menggunakan sisik nya yang mencengkeram ke permukaan (tanah), sehingga menimbulkan gaya untuk mendorong tubuhnya ke depan.

(Referensi gambar: theverge.com)

Nah inspirasi robot ini berasal dari ular, yang menggunakan sisik pada kulit untuk mendorong dirinya sendiri. Pembuatan robot ini cukup unik dan sederhana, dimana Ahmad Rafsanjani (seorang peneliti postdoctoral di Universitas Harvard) membuat potongan plastik menggunakan laser membentuk segitiga, lingkaran untuk kulitnya. Kemudian dililitkan diatas tabung karet silikon yang ditenagai oleh udara.

Baca juga:  Samsung Galaxy S8 vs SONY XZ Premium, mana yang lebih Unggul?

Saat tabung yang terbuat dari karet itu mengembang, kulit dari plastik kirigami membentuk permukaan kasar yang bisa mencengkeram tanah. Saat karet mengempis, potongannya kembali ke semula, dan mendorong robot ke depan.

Yang lebih mengejutkan nya lagi, robot ini mampu diperkecil lagi dan dapat digunakan untuk mengirim obat ke dalam arteri, dan ini bakal jadi bagian terpenting para medis di masa depan.


Sumber: seas.harvard.edu

"Pendidikan adalah fondasi untuk membangun masa depan", Yuk! Baca lagi:


Robot Menyeramkan Ciptaan Harvard Ini Bakal Membantu Para Medis Di Masa Depan Robot Menyeramkan Ciptaan Harvard Ini Bakal Membantu Para Medis Di Masa Depan Reviewed by Unknown on February 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.