File Kamu Kecolongan? Coba Amankan dengan 7 Aplikasi Pengunci ini

file protect folder thief Nah, Folder Lock adalah salah satu aplikasi pengaman favorit theAsdos yang dapat kamu gunakan untuk mengamankan segala jenis file, folder, dan drive.    Selain fiturnya yang lumayan lengkap, kamu juga akan di manjakan dengan tampilan Interface yang ramah dan friendly guys. Pokonya bakal memudahkan kamu banget deh kalau kamu pemula di urusan menggunakan software.    Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang cukup mudah dan gak ribet, guys. Ketika aplikasi kamu jalankan untuk pertama kalinya, kamu akan diminta memasukan Password Master yang nantinya akan kamu digunakan berulang-ualang.    Setelah itu, kamu cukup drag dan drop file atau folder bahkan partisi yang ingin kamu kunci menggunakan password yang sudah kamu masukan di awal. Mudah kan?

Apapun file nya dirasa akan sangat berharga kalau sudah ada ditangan orang lain tanpa izin, benar kan guys?

Baca juga: Simpel Tapi Ngena! Inilah 7 Desain Business Card Paling Minimalis dan Profesional

Nah, kamu mungkin pernah tuh guys, kecolongan file tanpa kamu ketahui eh ternyata temen sendiri yang colong. Kalau memang iya, kali ini theAsdos mau kasih tips nya nih agar file kamu gak mudah lagi dicolong terutama oleh temen sendiri.

Tanpa banyak basa-basi, ini dia 7 aplikasi anti colong untuk amankan file kamu guys. Yuk! Langsung comot saja guys.

1. Folder Lock

Gambar aplikasi Folder Lock, via errorexpress.com
Nah, Folder Lock adalah salah satu aplikasi pengaman favorit theAsdos yang dapat kamu gunakan untuk mengamankan segala jenis file, folder, dan drive.

Selain fiturnya yang lumayan lengkap, kamu juga akan di manjakan dengan tampilan Interface yang ramah dan friendly guys. Pokonya bakal memudahkan kamu banget deh kalau kamu pemula di urusan menggunakan software.

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang cukup mudah dan gak ribet, guys. Ketika aplikasi kamu jalankan untuk pertama kalinya, kamu akan diminta memasukan Password Master yang nantinya akan kamu digunakan berulang-ualang.

Setelah itu, kamu cukup drag dan drop file atau folder bahkan partisi yang ingin kamu kunci menggunakan password yang sudah kamu masukan di awal. Mudah kan?

2. LocK-A-FoLdeR

Gambar aplikasi LocK-A-FoldeR , via giadinh.net
Kalau kamu lagi mencari software pengaman file, folder, drive dengan tampilan simpel dan gaka bertele-tele, maka LocK-A-FoldeR yang bakal cocok sama yang kamu cari.

LocK-A-FoldeR adalah aplikasi untuk mengamankan segala jenis file, folder, drive bahkan enkripsi Windows yang gratis dan mudah digunakan.

Baca juga: Sampel Gratis, Pixate Path Menu dengan C# Winforms di Visual Studio

Kamu gak perlu membayar sepeser pun buat mendapatkan software berguna ini. Cara menggunakan nya pun cukup simpel dan gak ada pengaturan yang harus kamu atur-atur terlebih dulu.

Ketika aplikasi dijalankan untuk pertama kalinya, kamu akan diminta untuk memasukan password master sama seperti aplikasi sebelumnya. Kemudian aplikasi ini akan menghilangkan tampilan folder yang kamu kunci dengan password tadi (bukan menghapusnya ya).

3. Folder Guard

Gambar aplikasi Folder Guard, via winabillitysoftware.com
Nah, lain lagi kalau kamu cari software pengaman file, folder, drive yang dilengkapi banyak fitur, maka theAsdos saranin menggunakan software Folder Guard untuk amankan segala jenis data, partisi kamu guys.

Selain fiturnya yang lengkap, tampilannya pun sangat terstruktur dan rapi. Jadi bakal cocok deh sama kamu yang kudet teknologi banget.

Aplikasi ini gak bisa langsung full kamu gunakan guys, karena merupakan aplikasi berbayar jadi kalau kamu inginkan gratis kamu bisa mencobanya selama 30 hari saja. Selebihnya bakal dikenakan biaya sebesar kurang lebih $30.

4. Folder Protector

Gambar aplikasi Folder Protector, via carapedi.com
Aplikasi pengaman yang satu ini terbilang sangat sederhana tapi mematikan, guys. Kamu juga bisa mendapatkannya secara full dengan upgrade ke Pro.

Cara menggunakan apliaksi ini kamu cukup membuka programnya, kemudia pilih file atau folder mana yang ingin kamu lindungi dengan kunci yang kamu buat. Setelah kamu tekan tombol Protect, maka file atau folder kamu berhasil ter-enkripsi.

Karena hasil dari enkripisi nya berupa file .executable, jadi untuk mengembalikan file/folder yang kamu protect kamu bisa mengklik dua kali pada file atau folder yang sudah kamu kunci.

5. Protected Folder

Gambar aplikasi Protected Folder, via softwarediscount.com
Hampir sama dengan aplikasi pengaman sebelumnya guys, dimana Protected Folder juga memiliki antaramuka yang friendly dan mudah untuk digunakan.

Ketika kamu menjalankan aplikasi ini untuk pertama kalinya, kamu akan diminta password utama yang nantinya akan kamu gunakan untuk membuka nya kembali file/folder yang kamu lindungi.

Baca juga: Bukan Crack-an, Inilah 7 Website Legal untuk Download Berbagai Macam Software Bebas Malware

Nah, cara melindungi file/folder kamu yaitu dengan cara mgklik Add pada bagian bilang bawah, dan kemudian pilih Lock&Exit untuk memulai melindungi file/folder kamu.

6. Lock & Hide Folder

Gambar aplikasi Lock & Hide Folder, via lock-folder.com
Seperti namanya Lock & Hide Folder, aplikasi ini berguna bilamana kamu ingin menyembunyikan segala jenis file sensitif yang mungkin gak ingin kamu perlihatkan ke orang terdekat kamu.

Aplikasi keren yang satu ini juga memiliki tampilan yang lumayan nyaman dan mudah ketika digunakan guys.

Saran dari theAsdos, sebaiknya jalankan aplikasi ini dalam mode yang gak terlihat guys atau Stealth Mode agar teman terdekat kamu gak mengetahui keberadaan aplikasi tersebut.

7. Anvi Folder Locker

Gambar aplikasi Anvi Folder Locker, via pinterest
Anvi Folder Locker adalah aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk melindungi segala jenis file/folder di laptop kamu guys.

Selain gratis penggunaan nya pun sangat mudah loh, dan memiliki tampilan yang lumayan rapi. Fitur yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi pelindung grartis ini, yaitu Hide, Lock, Read Only, Hide and Lock, Password-Protect it.


Akhir Kata

Nah, itulah 7 aplikasi anti colong yang dapat kamu gunakan untuk kelabui teman kamu yang super duper plagiat. Dijamin kapok deh teman kamu.

Oh iya, jangan lupa baca artikel menarik lainnya dari theAsdos.com ya guys :)

"Kesempatan ada diantara orang-orang mengeluh, jadi manfaatkan selagi bisa.", Yuk! Baca lagi:


File Kamu Kecolongan? Coba Amankan dengan 7 Aplikasi Pengunci ini File Kamu Kecolongan? Coba Amankan dengan 7 Aplikasi Pengunci ini Reviewed by Unknown on March 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.