Cara Install Python 3.6.2 di Windows


Hey apa kabar sobat Asdos! Pada dasarnya, untuk dapat mempelajari pemograman Python secara mendalam, Kamu perlu melakukan instalasi software Python Interpreter terlebih dahulu. Software ini berguna untuk menterjemahkan kode-kode Python yang kita tulis menjadi suatu program keluaran yang diharapkan.  


Instalasi Python di Windows ini sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup dengan beberapa kali klik, program Python sudah siap digunakan. Berikut ini langkah-langkah dari proses instalasi Software Python 3.6.2.

Langkah-1: Download Python 3.6.2

Jalankan file python-3.6.2.exe yang dapat Kamu download di situs resminya.



Langkah-2: Add Python 3.6 to PATH

Selanjutnya tentukan fitur yang ingin di install. Pastikan Kamu memilih “Add Python 3.6 to PATH” agar Python Interpreter python.exe dapat dikenal dari sembarang direktori. Lalu pilih Customize installation untuk menyelesaikan ke tahap berikutnya.



Langkah-4: Install Python 3.6.2

Tentukan direktori tujuan atau lokasi instalasi, pilih C:\Python36-32 sebagai lokasi defaultnya. Kemudian klik install untuk menyelesaikan proses instalasi, lalu klik close jika proses instalasi selesai.


Jika Kamu memiliki koneksi internet dan menggunakan Visual Studio 2015 maka sangat disanrankan untuk mencentang kotak dialog "Download debug binaries (requires VS 2015 or later)". Ini akan secara otomatis debug binaries terpasang di VS 2015. 


Cara Install Python 3.6.2 di Windows Cara Install Python 3.6.2 di Windows Reviewed by Unknown on September 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.